Thursday, August 4, 2011

Dana Pendidikan Ben

kayanya ini topik paling HITS buat para orangtua, persiapan Dana Pendidikan buat anaknya, soalnya kalau dliat2 inflasi di uang sekolah itu UEEDAAAAN ya?? gak percaya? tmn mommy baru aja masukn anaknya ke KB, yg mana uang pangkalnya smpe 9jutaan *gleek *nelen ludah... mommy termasuk yg telat siapin dana pendidikan bt Ben, harusnya dana ini dpersiapkan sebelum bayi lahir atau paling telat saat bayi baru lahir,, nah sedangkan mommy baru mulai mikirin dana ini saat udah resign *pas single engine alias pas pendapatan cuman satu krn baru berasa kalau hrs pinter2 saving*, dan setelah sempat "terjerumus" di unitlink, mommy akhirnya beralih ke RD *ini pun stlh dipancing2 ama bunda Yasmin , smbil lirik Icha*, untungnya smpet sdkt2 investasi di LM (logam mulia) walaupun gak terlalu serius *blom smpe berkilo-kilo tp skrg berasa manfaatnya*

rencananya kami ingin menyekolahkan Ben di sekolah Katolik, tujuan utama spy pondasi Agamanya kuat dan mommy jd bisa belajar dari Ben *salah satu kewajiban dari menikah campur, anak harus dididik scr Katolik, sdg kan Papakan jrg bgt di rumah, makanya sekolah basis Katolik inilah jawabannya*, mgkn setelah SMP Ben bisa pilih sekolah sndr,. pengennya sih sekolah negeri biar lebih murah tapi balik lagi keminat anaknya, mgkn dr TK smpe SMP masih dipilihin org tua tapi setelah itu terserah Ben, begitupun dengan kuliahnya, papa&mommy udah sepakat, kalaupun passion dan minat Ben memang dibidang Musik atau Masak, harus didukung 100% dengan catatan, tidak boleh main2..kami pun sepakat untuk tidak memasukan Ben ke KB atau playgroup, langsung TK aja, tapi untuk kompensasi saat Ben 3tahun akan dmasukan ke sekolah minggu

Puji Tuhan, hasil kompor nya si bunda Yasmin, mommy jd ada simpenan LM yg gak seberapa tp ckup buat nambah2n uang pangkal & jadi dana darurat. RDS di Panin Dana Maksima (PDM) yg return nya menggembirakan itu,yang mana rencananya buat uang Ben Kuliah. RDS di Schroder Dana Istimewa & Schroder 90+ equity fund yang belinya dcicil tiap bulan seadanya dari sisa duit KPR, buat nambahin uang Kuliah si Ben & dana kesehatan kami saat pensiun nanti. RD Campuran Panin Dana Ungggulan buat si Ben SMP-SMA yang saat ini masih belum ckup kalo dliat dari itung2n inflasi *sigh*, sama RD Mandiri Investa Pasar Uang buat Ben TK tapi kok kayanya masih kurang juga.. haish byk amet yg msh kurang, jadi kesimpulannya, yaaaah silakan Papa kembali ke-site kumpuln duit yg byk sedangkan mommy hrs kurangin belanja *sigh*

buat hitung2n dana pendidikan bisa dliat di kalkulator sequislife ini atau ke qm financial disini atau kalau setipe ama mommy yang pemalas ini *ehem *jauh dr pencitraan, bisa nyontek dari itung2an nya mamanya ZK alias Iti di-link ini, dese bkin detaiillll bgt jd bs dcontek plek2 *krn kbetulan Ben ama ZK seumuran*, makasi ya Iti udah bkin idup mommy lebih mudah...

2 comments:

  1. aku juga baru mulai mikir dana pendidikan, Di. puyengnya bukan main. karena merasa sekolah kaya jaman kita dulu aja yg murah meriah....skrg dah ga ada yg murah meriah.

    ReplyDelete
  2. iya mba, maaahaaallll bgt ya? skrg mana ada yg murah plus meriah, ada nya rusuh bin meriang :p

    ReplyDelete