Thursday, September 29, 2011

(very) Bad News

29 sept 2011
Sesuai pertemuan terakhir dgn dsog 2, mommy balik lg utk kontrol (stlh 2mggu). Bgkt dr rmh agak telat,stgh 4 baru bgkt,pdhl dr rmh ke RS dr ujung ke ujung (biasanya 1jam baru smpe eh kok td tumben 35mnt aja ud smpe krn lancar jaya)

Langsung ke lab mnta hasil darah, Puji Tuhan smua normal,TORCH negatif smua.. Lanjut ke bagian asuransi dan lgsg ke lt.3 begitu kelar.. Lirik jam, msh jam4lewat15, dokternya (harusnya) praktek jam5 dan mommy org ke-3.. Turun lah ke kantin yg enak tp mahal itu,tiba2 dtelpon ama suster dr poli, si dsog telat krn ada operasi di K*C, baru smpe RS jam6n katanya (eeeh lemes d,tp lgsg lanjut pesan siomay haha)

Jam 6 mommy naik, di poli udah rame, 10mnt kmudian si dsog dtg.. Krn si org pertama lg ke wc (makasi ya bu), mommy jd masuk duluan.. Trs biasa lah tanya2 standar

Dokter (D) : ada keluhan apa bu, flek gak?mual2?
Mommy (M) : syukurnya gk flek dok tp mualnya lumayan smpe muntah..
D : msh bisa makan?
M : msh dok,bgtu keluar masih bisa dpaksa makan
D : bgs d bu, yuk qt periksa dulu

*jalan ke tmp tidur, cek usg*
D : hmmm,..kok gak gni ya,. Hmmm.. Saya bole ijin USG transvaginal bu, buat memastikan
M : *linglung* bole dok

*dperiksa, asliii itu rasanya ajaib bgt!!*
D : *mimik mukanya berubah* yaaah bu,. Janin nya gak berkembang bu, ini ukuran nya msh sama dgn 2mggu lalu
M : *bengong*
D : ni bu *smbil tunjukn gbr*, hrs nya udah segede ini, tp ini kok msh sama ama 2mggu lalu *sambil buka file 2mggu lalu*
M : *masih cengo*
D : yah, harus kita kuret ya bu..soalnya gak 'jadi'
M : *baru mulai sadar* ooo blighted ovum ya dok?
D : iya bu,makanya harus dikuret,. Ibu bisanya kapan?
M : sekarang aja deh dok *dgn gagah beraninya*
D : mana bisa bu? Harus ada yg menemani, harus ada persetujuan suami.. Suami skrg dmn bu?
M : lagi di labuan dok, malaysia
D : ywd kalo gt ibu nya bisa menemani gk

*stlh tawar menawar jadwal akhirnya dputusn klo minggu aja dkuretnya..eh Puji Tuhan,si papa bs ijin pulang.. Legaaa bgt rasanya bgtu tau

M : dok, itu knp bs BO ya dok, pdhl hasil darah saya bagus smua.. Apa krn saya kmrn nekat naik pesawat trs kcapean dok?
D : ah gk bu, kl emg itu sebabnya, psti akan ada flek terlebih dahulu,. Kalo saya liat ini benar2 krn proses pembuahannya yg gak jadi.. Mgkn si ovum ato sperma saat pembuahan ada yg tidak sehat. Sbar ya bu.

*keluar ruangan dokter masih senyum2, bgtu ksh kbr ke papa ama nini, mulailah berderai airmata smpe eyeliner belepotan

Perasaan mommy : berat..skt bgt dadanya..ngrasa guilty.. Tp dsatu sisi mommy yakin ini pasti yg tbaik.. Tuhan sll tau yg tbaik bt umat-Nya kan? Dan skrg perlahan mommy mulai bisa pasrah & ikhlas.. Mgkn kondisi keluarga kami belum settle&harus fokus sama Ben dl..

*makasi buat smua sodara&teman2 yg udah ksh support maupun saran melalui bbm, twitter, etc.. Makasi bgt buat perhatiannya, maaf gak bisa bls satu per satu...

*knp mommy gk cari 2nd opinion? Krn dari usg udah jelas kliatan, ukuran janin nya sama persis dari 2mggu lalu, padahal hrs nya mommy ud mau 11mggu..selain itu, gk sanggup kayanya hrs dgr kata "BO, dkuret,etc" kluar dr mulut dokter lain.. Ky ngebuka luka lg ,.

4 comments:

  1. Ya Allah.. ikut nangis bacanya di.. Sabar dan ikhlas ya cantik, semua ada hikmahnya. Kecup buat Ben.

    ReplyDelete
  2. Hi, salam kenal..
    Mirip bgt sama aku pas hamil pertama. Mana lg excited2nya, eh liat tampang dokter blg, 'periksa lg ya bu..' Kata2 'tdk berkembang', dikuret' bikin lgs nangis bombay... Salut mama Bens msh ksh jawaban skrg aja dikuretnya... Sabar ya bu..

    ReplyDelete
  3. semangattt Mom!!! :*

    *Diandra bgt 'skrg aja dok dikuretnya' :)*

    ReplyDelete
  4. @all : makasi ya buat support nya,iya, aq pcya Tuhan pasti sll ksh yg tbaik buat umat-Nya walaupun kdg gk sesuai sm keinginan qt :)

    @neng agni : haha,iya ya,maen nyeplos seenak udel aja :p abis ngrasa ud kpalang tanggung,kl hrs ke RS lg,tgln ben lg kok kasian :p

    ReplyDelete